Pages

Sunday, July 22, 2018

Dortmund Permak Liverpool di ICC 2018

loading...

CHARLOTTE - Liverpool mengawali laga pramusim dengan hasil mengecewakan. The Reds dipermak Borussia Dortmund 1-3 dalam laga International Champions Cup (ICC) 2018 di Bank of America Stadium, Charlotte, Amerika Serikat (AS), Minggu (22/7/2018) waktu lokal atau Senin (23/7/2018) dini hari WIB.
 
Penampilan Pasukan Juergen Klopp sempat menjanjikan saat bek termahal dunia Virgil van Dijk membobol gawang Dortmund pada menit ke-25 lewat sundulan penuh tenaga. Sedangkan Dortmund belum mampu membalas di babak pertama, dan The Reds unggul 1-0 hingga 45 menit usai.

Namun, serangan Dortmund meningkat di babak kedua. Pasukan  Lucien Favre menyamakan kedudukan melalui Christian Pulisic dari titik penalti menit ke-66, dan Pulisic membalikkan keadaan dengan membawa Dortmund unggul di menit ke-89.

Jacob Bruun Larsen mempertegas kemenangan Die Borussen -julukan Dortmund- pada menit ke-90+3. Ini kemenangan kedua Dortmund di ajang ICC 2018 setelah pada laga Sabtu (21/7/2018) mereka mengalahkan Manchester City 1-0 lewat gol Mario Goetze dari titik penalti.

Liverpool semakin menderita dengan cederanya bek Joel Matip. Pemain asal Kamerun berusia 26 tahun itu hanya tampil 17 menit di babak pertama akibat cedera paha.

Sementara sebelum laga, Klopp menjelaskan soal absennya kiper baru Alisson Becker di tur pramusim Amerika Serikat ini. Menurut Klopp, sejatinya Becker sangat berharap untuk bergabung dengan rekan satu timnya. namun, dia  ingin memberi Alison waktu untuk istirahat menjelang musim baru.

Kiper asal Brasil tersebut menjadi penjaga gawang termahal dalam sejarah setelah bergabung dengan The Reds dengan nilai transfer 67 juta pounds (Rp1,3 triliun), awal pekan ini. Klopp mengatakan Alisson perlu waktu untuk pulih setelah mewakili Brasil di Piala Dunia 2018.

"Ketika saya melihat dia di Melwood, dia tampak bugar," kata Klopp dilansir skysports.com. "Dia nekat ingin bermain, tapi itu benar-benar tidak masuk akal."

"Dia memiliki musim kompetisi yang panjang. Sebagai kiper No 1 Brasil, itu merupakan tahun yang cukup intens. Piala Dunia bukanlah turnamen dimana Anda hanya sedikit bermain, itu kompetisi yang intens. Jadi saya beri dia libur lagi."

"Masih akan ada dua pertandingan untuk dimainkan sebelum melawan West Ham United di pertandingan pertama musim ini,"

Klopp mengatakan Loris Karius masih punya bagian untuk bermain musim ini meskipun akan kehilangan tempat nomor 1 yang diserahkan kepada Becker. "Jelas Alison adalah penjaga gawang kelas dunia, jadi kami tidak akan mengatakan 'mari kita lihat'. Dia akan bermain, tentu saja," pungkas Klopp.

Susunan pemain

Liverpool FC: Karius; Nathaniel Clyne, Virgil Van Dijk, Joel Matip, Andrew Robertson; Fabinho, Lallana; Rafael Camacho, Lazar Markovic, Curtis Jones;  Divock Origi
Pergantian: Gomez 22 (Matip), Klavan 46 (van Dijk), Milner 46 (Lallana), Sturridge 46 (Origi), Alberto Moreno 46 (Robertson), Ojo 46 (Rafael Camacho), Solanke 46 (Marković), Keïta 46 (Fabinho), Woodburn 46 (Jones), Phillips 62 (Clyne)

Borussia Dortmund: Hitz, Zagadou, Diallo, Sancho, Sahin, Toljan, Wolf, Dahoud, Philipp, Boadu, Dieckmann
Pergantian: Schmelzer 46 (Dieckmann), Götze 46 (Dahoud), Bockhorn 46 (Toljan), Burnic 46 (Şahin), Pieper 46 (Diallo), Jacob Bruun Larsen 46 (Sancho), Pulisic 46 (Wolf), Isak 46 (Philipp), Sergio Goómez 46 (Boadu)

(sha)

Let's block ads! (Why?)

https://soccer.sindonews.com/read/1324126/59/dortmund-permak-liverpool-di-icc-2018-1532298453

No comments:

Post a Comment