Pages

Tuesday, July 24, 2018

Sane Imbau Penggemar Agar Memberi Ruang Pada Oezil

loading...

NEW JERSEY - Leroy Sane turut prihatin dengan kondisi mantan rekannya di Timnas Jerman Mesut Oezil. Sane menuturkan Oezil membutuhkan ruang agar bisa lebih rileks setelah memutuskan pensiun dari timnas Jerman.

Sane merupakan pemain berpaspor Jerman yang tidak dipanggil pelatih Joachim Loew untuk memperkuat Jerman di Piala Dunia 2018. Saat ini pemain Manchetser City tersebut tengah berada di Amerika Serikat.  Dia bersiap untuk pertandingan International Champions Cup 2018  melawan Liverpool di New Jersey pada Kamis (26/7/2018).

Dalam sebuah konferensi pers, Sane mengaku bahwa mengikuti perkembangan kabar mantan rekan satu timnya Oezil. Sejak Jerman tersingkir di babak penyisihan grup Piala Dunia 2018, Oezil telah memikul kritik keras. Diduga Oezil setengah hati memperkuat Jerman.

Hal itu dikarenakan sebelum Piala Dunia berlangsung, Oezil bertemu dan melakukan foto bersama dengan Presiden Turki Recep Erdogan. Oezil memutuskan untuk pensiun dari Timnas Jerman  pada Minggu (22/7/2018) karena kerap menerima tindakan rasis menyusul penampilan buruknya di Piala Dunia 2018.

Mendengar keputusan Oezil yang mengejutkan tersebut, Sane mengatakan bahwa Oezil hanya memerlukan ruang agar bisa lebih tenang. "Saya tahu bagaimana hal itu terjadi, ketika saya tidak ada dalam skuat dan ketika saya tidak terlibat. Saya juga tidak akan aktif menggunakan telepon saya dan menanggapi semua pesan yang masuk kepada saya," kata Sane dikutip dari ESPN, Selasa (24/7/2018).

"Mungkin juga Oezil akan melakukan hal yang sama, Dia hanya membutuhkan waktu untuk tenang dan memikirkan segalanya. Beri dia ruang dan waktu untuk duduk bersama keluarganya. Anda harus bisa menghargai keputusannya," pungkasnya.

(bbk)

Let's block ads! (Why?)

https://soccer.sindonews.com/read/1324543/59/sane-imbau-penggemar-agar-memberi-ruang-pada-oezil-1532417538

No comments:

Post a Comment