Pages

Sunday, June 9, 2019

Kalau Beli Pogba dan Eriksen, Madrid Bakal Tekor

loading...

MADRID - Keseriusan Real Madrid untuk membangun proyek Los Galacticos jilid 3 di bawah kepemimpinan Florentino Perez benar-benar terjadi. Sejauh ini sudah ada empat pemain yang tinggal menunggu untuk diperkenalkan kepada wartawan dan penggemar Los Blancos di Santiago Bernabeu.

Meskipun klub tidak menjelaskan secara rinci terkait berapa mahar yang dikeluarkan untuk menebus keempat pemain tersebut, namun AS Sport, Minggu (9/6/2019) melaporkan bahwa Madrid telah mengeluarkan dana sebesar 250 juta euro. Keempat pemain itu yakni Rodrygo dibanderol dengan harga 45 juta euro, Ferland Mendy (55 juta euro), Eder Militao (50 juta euro) dan Eden Hazard (100 juta euro).

Kendati telah mengeluarkan dana yang tidak sedikit, namun Presiden Real Madrid, Florentino Perez, tampaknya belum menutup keran keuangannya. Menurut laporan media Spanyol, pada bursa transfer musim panas ini pelatih Zinedine Zidane mendapatkan dana segar sebesar 400 juta euro atau sekira Rp6,4 triliun.

Baca Juga:

Dengan pembelian empat pemain tersebut, maka uang yang tersisa untuk membeli pemain pada bursa transfer sebesar 150 juta euro (Rp2,4 triliun). Lantas, siapa pemain berikutnya yang bakal dibawa ke Santiago Bernabeu?

Spekulasi yang sedang ramai diperbincangkan adalah Paul Pogba dan Christian Eriksen. Dua gelandang produktif itu sudah lama menjadi incaran Madrid dan Zidane kemungkinan masih menempatkan pemain Manchester United serta Tottenham Hotspur dalam daftar incaran berikutnya.

Andai Madrid mendatangkan Pogba dan Eriksen ke Santiago Bernebau pada bursa musim panas mendatang, maka klub akan merugi. Pasalnya, biaya transfer Pogba saat ini diketahui sebesar 81 juta euro dan Eriksen 85 juta pounds.

Artinya, Madrid harus mengeluarkan dana sebesar 166 juta euro. Sedangkan uang yang tersisa sebesar 150 juta euro. Raksasa Liga Spanyol harus segera memilih salah satu dari dua gelandang terbaik di Eropa tersebut.

Opsi yang mungkin terjadi dengan cara pertukaran pemain. Madrid bisa membeli Pogba dengan harga yang lebih murah jika mereka menukar dengan Gareth Bale. Legenda sepak bola Wales, Neville Southall bahkan mendukung skenario tersebut.

"Jika saya melihat Bale ke Man United, itu seperti memiliki Ryan Giggs dan David Beckham. Dia memiliki langkah yang tulus. Gareth berada di posisi yang bagus, dia berada di £ 600.000 per minggu. Madrid harus melakukan sesuatu dengannya, mereka bermain atau menjualnya. Jika mereka menjualnya, klub harus membayarnya dan dia bisa memilih ke mana dia pergi," kata Southall.

"Jika Anda mengatakan dia bagian dari kesepakatan Pogba, saya lebih suka memiliki seseorang yang berjalan sekitar setiap minggu, mencoba yang terbaik dan muncul untuk menghasilkan sihir daripada seseorang yang tidak peduli. Jika saya memiliki sekelompok orang muda di bawah tim utama dan saya mengatakan 'lihat, Anda harus mencoba setiap minggu', dan kemudian mereka melihat Pogba dan pergi 'tidak, 90 juta pound, dia tidak mencoba' Dan kemudian, ada Bale yang muncul sepanjang waktu dan melakukan semua yang kau inginkan. Saya tahu siapa yang lebih baik untuk dimiliki," pungkas Southall.

(sha)

Let's block ads! (Why?)

https://sports.sindonews.com/read/1410401/11/kalau-beli-pogba-dan-eriksen-madrid-bakal-tekor-1560068633

No comments:

Post a Comment