Pages

Saturday, August 11, 2018

Jelang Arsenal vs Man City, Emery Bandingkan Keunggulan Guardiola

loading...

LONDON - Pelatih Arsenal Unai Emery mengakui kualitas Pelatih Manchester City Pep Guardiola lebih baik dibandingkan dirinya. Tapi, Emery bertekad untuk mengalahkan Guardiola di pertemuan perdana mereka di Liga Inggris.

Arsenal yang dilatih Emery akan menjamu juara bertahan Liga Inggris, Manchester City yang ditukangi Guardiola pada pekan perdana Liga Inggris 2018/2019 di Emirates Stadium, Minggu (12/8/2018) pukul 22.00 WIB. Kedua pelatih ini sebelumnya kerap beradu taktik ketika masih meniti karier di La Liga Spanyol.

Emery yang pernah melatih Valencia di periode 2008-2012 telah bertemu 10 kali dengan Guardiola yang saat itu melatih Barcelona. Hasilnya Guardiola memenangkan enam laga dan sisanya berakhir dengan seri.

Emery mengakui karier Guardiola begitu bersinar sebagai seorang manajer. Tetapi dia menyambut baik tantangan yang yang akan dihadapi dengan pesaingnya tersebut menjelang pertandingan pekan perdana mereka di Liga Inggris.

"Saya berusia 46, dia 47 tahun dan dia memulai kariernya sebagai pemain, lebih lama dibanding saya. Sehingga pengalamannya lebih banyak. Karier Guardiola sebagai pelatih juga lebih baik dari saya," kata Emery dikutip dari Sky Sports, Sabtu (11/8/2018)

"Kami memulai karier sebagai pelatih di waktu yang sama. Kariernya secara statistik lebih baik dari saya. Tetapi, saya lebih suka bermain melawannya karena menuntut kami untuk melakukan lebih banyak persiapan untuk mencoba menang melawan timnya. Jadi kami bertekad untuk menang di laga nanti," tukas pelatih asal Spanyol.

"Ketika kami berada di Spanyol setiap pertandingan Valencia melawan Barcelona berjalan sangat menarik. Itu sangat menuntut  saya untuk selalu mempersiapkan tim sebaik mungkin," pungkasnya.

(sha)

Let's block ads! (Why?)

https://soccer.sindonews.com/read/1329611/54/jelang-arsenal-vs-man-city-emery-bandingkan-keunggulan-guardiola-1533973323

No comments:

Post a Comment