Pages

Wednesday, June 6, 2018

Resmi Cerai dengan Essien, Persib Minta Maaf ke Bobotoh

loading...

BANDUNG - Persib Bandung akhirnya resmi pecah kongsi dengan mantan gelandang Chelsea Michael Essien. Kuota pemain asing yang terbatas menjadi alasan Maung Bandung melepas pemain berstatus marquee player tersebut.

Dalam laman resmi Persib (persib.co.id), Rabu (6/6/2018), PT Persib Bandung Bermartabat (PT PBB) mengumumkan secara resmi berakhirnya kerjasama dengan Essien. Direktur Utama PT PBB, Glenn Sugita, menjelaskan kedua pihak sepakat mengakhiri kontrak dalam pertemuan, Selasa (5/6/2018) malam WIB. Essien bergabung dengan Maung Bandung sejak Maret 2017.

Terbatasnya kuota pemain asing di Liga 1 2018 menjadi salah satu alasan Persib harus berpisah dengan pemain asal Ghana tersebut. Saat ini, pemain asing milik Persib adalah Ezechiel N'Douassel, bek Bojan Malisic, Jonathan Jesus Bauman, dan Oh In-Kyun.

"Kami sama-sama menghargai regulasi yang telah dibuat PT Liga Indonesia Baru. Essien juga sangat memahami itu. Intinya, kami berpisah secara baik-baik," kata Glenn.

Persib menilai Essien sangat pengertian dalam menyikapi pemutusan kerja sama ini. Glenn sangat berterima kasih kepada mantan pemain AC Milan tersebut. "Bukan hanya pengertian Essien dalam mengakhiri kerjasama ini, lebih dari itu, kami, terutama saya, sangat berterima kasih atas jasa-jasanya."

"Dedikasi, loyalitas, keceriaannya, serta profesionalisme yang ditunjukkan Essien selama ini sangat kami apresiasi. Semoga para pemain Persib yang pernah bersamanya, dan para pemain di Liga 1 dapat mengambil pelajaran banyak dari keberadaan Essien selama ini."

Glen juga mengucapkan permohonan maaf kepada Bobotoh karena klub tidak bisa mempertahankan pemain yang menyumbangkan lima gol untuk Maung Bandung musim 2017. "Semoga perpisahan dengan Essien ini tetap membawa hikmah untuk Persib dan Bobotoh ke depan."

(sha)

Let's block ads! (Why?)

https://soccer.sindonews.com/read/1312208/58/resmi-cerai-dengan-essien-persib-minta-maaf-ke-bobotoh-1528298634

No comments:

Post a Comment