Pages

Friday, July 6, 2018

Tendangan Salto Steven Paulle Tunda Kemenangan Persija

loading...

BANTUL - Persija Jakarta gagal memanfaatkan laga kandangnya setelah ditahan imbang PSM Makassar dengan skor 2-2 pada lanjutan Liga 1 2018 di Stadion Sultan Agung, Bantul, Jumat (6/7/2018). Tim besutan Stefano Cugurra Teco sebenarnya berpeluang untuk mencuri kemenangan setelah lawan bermain dengan 10 pemain.

Pada pertandingan pekan ke-14, Persija Jakarta tertinggal lebih dulu lewat gol Guy Junior pada menit 40. Gawang Macan Kemayoran bergetar berawal dari kesalahan kiper Andritany Ardhiyasa saat akan menangkap bola, namun bola terlepas dan pemain punggung 39 itu langsung menceploskannya ke gawang lawan.

Interval pertama pun berakhir dengan keunggulan PSM. Memasuki babak kedua, Teco tampaknya ingin menambah daya gedor di lini depan dengan memasukkan Ivan Carlos dan menarik keluar Novri Setiawan.

Ini merupakan debut perdana buat penyerang asal Brasil setelah mengalami cedera panjang. Tapi masuknya Ivan Carlos membuat permainan Persija lebih mengigit. Terbukti, Persija hanya membutuhkan delapan menit untuk mengubah kedudukan menjadi 2-1.

Gol penyeimbang dicetak Osas Ikpefua pada menit 52 dengan tandukannya. Ini merupakan gol perdana yang dicetak Osas Saha pada debutnya bersama Persija. Selang delapan menit kemudian giliran Jaimerson Da Silva yang mengubah kedudukan menjadi 2-1 melalui tendangan bebas.

PSM mencoba untuk merespon dua gol cepat yang dicetak pemain Macan Kemayoran. Namun tim berjuluk Juku Eja terpaksa bermain dengan 10 pemain setelah Hendra Wijaya menerima kartu kuning kedua usai melanggar Riko Simanjuntak.

Unggul dalam jumlah pemain tak mampu dimanfaatkan Persija. Pasalnya, PSM mampu menyamakan kedudukan menjadi 2-2 tiga menit sebelum pertandingan usai.

Adalah Steven Paulle, yang sukses menunda kemenangan Persija setelah tendangan saltonya berhasil memperdaya kiper Andritany. Hingga pertandingan usai, skor 2-2 untuk kemenangan Persija tak berubah.

Posisi Persija tetap tak berubah. Macan Kemayoran tertahan di peringkat keempat dengan raihan 21 poin. Sedangkan PSM masih belum bergerak dari peringkat kedua dengan raihan 25 angka.

(bbk)

Let's block ads! (Why?)

https://soccer.sindonews.com/read/1319561/58/tendangan-salto-steven-paulle-tunda-kemenangan-persija-1530883898

No comments:

Post a Comment