Pages

Tuesday, July 10, 2018

Lupakan AS dan Australia, Torres Pilih Gabung Sagan Tosu

loading...

TOKYO - Striker Spanyol Fernando Torres sudah menentukan langkahnya untuk musim depan. Eks Atletico Madrid itu resmi bergabung dengan klub Liga Jepang (J-League) Sagan Tosu dalam status bebas transfer.

Torres meninggalkan Atletico pada 30 Juni 2018. Tak hanya Jepang, Torres mendapat banyak tawaran dari klub luar Spanyol, seperti Sydney FC dari Australia dan klub Major League Soccer Chicago Fire.

Namun, mantan bintang Liverpool itu lebih memilih Sagan Tosu, klub yang berbasis di Saga Prefecture atau berjarak sekitar 900 km dari Tokyo, dalam durasi kontrak 18 bulan dengan opsi memperpanjang kesepakatan hingga 2020.

"Kami mendapat tawaran dari setiap benua. Tapi, klub baru saya adalah Sagan Tosu dari Jepang," kata Torres, 34 tahun, dalam sebuah acara yang diadakan di gym yang dia miliki di Madrid, Selasa (10/7/2018), dilansir Reuters.

"Saya mendapat tawaran dari Perancis, Jerman dan bahkan dari Spanyol tetapi saya tidak pernah berpikir untuk pergi ke tim Eropa lainnya. Saya menginginkan tantangan baru di tempat yang benar-benar berbeda."

Peresmian kontrak Torres ditandai dengan pose dengan memegang kaos Sagan Tosu bersama Presiden Klub Sagan Tosu Minoru Takehara. Klub mengatakan Torres akan mengenakan jersey nomor 9, yang telah dikenakannya untuk sebagian besar kariernya.

Debut Torres bersama Sagan Tosu pada 22 Juli. Klub tersebut berada di divisi teratas J-League sejak 2012. Mereka finis di urutan kedelapan musim lalu tetapi di pertengahan musim ini berjuang keluar dari zona degradasi.

"Asia selalu memperlakukan saya dengan sangat baik. Sensasi bahwa saya dapat mengembalikan klub ke tempat mereka seharusnya adalah alasan lain mengapa saya melihat seberapa besar kepercayaan mereka terhadap saya," tambah Torres.

Torres menjadi pesepak bola papan atas Spanyol yang kedua untuk pergi ke Jepang dalam beberapa pekan terakhir setelah mantan gelandang  Barcelona Andres Iniesta setuju untuk bergabung dengan Vissel Kobe pada bulan Mei.

Torres menghabiskan sebagian besar kariernya dengan klub masa kecil Atletico di dua periode. Dia juga bermain untuk Liverpool, Chelsea, dan AC Milan. Selama kariernya, Torres mencetak 121 gol dalam 348 penampilan untuk Atletico. Dia mencetak 38 gol dalam 110 penampilan untuk tim nasional Spanyol, memenangkan Piala Dunia 2010 dan 2008 dan Piala Eropa 2012 dengan La Roja.

(sha)

Let's block ads! (Why?)

https://soccer.sindonews.com/read/1320519/59/lupakan-as-dan-australia-torres-pilih-gabung-sagan-tosu-1531216926

No comments:

Post a Comment