Pages

Monday, June 4, 2018

Lakukan Blunder, De Gea Tetap Disanjung Lopetegui

loading...

VILLARREAL - Pelatih Tim Nasional Spanyol Julen Lopetagui membela pemain yang dianggap tampil buruk di laga uji coba.  Dia menyebut bahwa para pemainnya tampil memuaskan dalam pertandingan tersebut.

Spanyol harus puas bermain imbang 1-1 dengan Swiss dalam laga uji coba, Senin (4/6/2018) dini hari. Meski secara keseluruhan mampu mengandilkan permainan, namun spanyol tak mampu menang dalam laga itu. Akibatnya beberapa pemain mendapat kritik setelah pertandingan karena penampilan mereka belum sesuai harapan.

Kiper David De Gea dikrtik karena melakukan blunder. Gol penyama kedudukan dari Swiss tercipta akibat kesalahan sang kiper. Sementara itu, ujung tombak Diego Costa dinilai tampil pasif tak agresif.

(Baca juga : Blunder De Gea Buat Spanyol Gagal Taklukkan Swiss)

Melihat hal itu, Lopetegui berujar bahwa pemainnya tampil sesuai dengan harapan.  “Apakah Costa terlalu statis? Tidak, dia memiliki pertandingan yang hebat. Kesalahan De Gea? Saya tahu bahwa De Gea akan tampil lebih baik. Dia sudah membawa Spanyol melewati banyak pertandingan. Saya tidak aakn meragukan kemampuannya. Secara keseluruhan tim bermain bagus," terang Lopetegui dikutip dari FootballEspana, Senin (4/6/2018).

Di sisi lain, Andres Iniesta  mendapat sambutan hangat dan tepuk tangan dari para fans setelah ditarik keluar di babak kedua dalam laga itu. Lopetagui pun menyebut bahwa Iniesta layak mendapatkannya karena dedikasinya yang tak perlu diragukan untuk Spanyol.

"Iniesta diberi tepuk tangan? Itu adalah sesuatu yang layak dia dapatkan. Yang paling penting adalah pertandingan yang dia miliki. Kami membawanya karena dia bagian penting dari Spanyol. Dia bermain sangat bagus dan itu yang terbaik untuk kami. Dia selalu memberikan apa yang dibutuhkan oleh Spanyol," tutupnya.

(bbk)

Let's block ads! (Why?)

https://soccer.sindonews.com/read/1311330/59/lakukan-blunder-de-gea-tetap-disanjung-lopetegui-1528087071

No comments:

Post a Comment