Pages

Saturday, June 2, 2018

Grup B: Timnas Spanyol, Matang di Teknik dan Mental

loading...

MOSCOW - Spanyol belum bisa tampil konsisten dalam tiga laga uji coba internasional terakhir mereka. Selama periode tersebut, La Furia Roja dua kali imbang dan satu kali menang telak.

Ketika menjajal Rusia, 15 November 2017 lalu Spanyol bermain imbang 3-3. Setelahnya, menghadapi Jerman pada 24 Maret 2018 mereka kembali bermain imbang, kali ini 1-1.

Teranyar, Spanyol menang besar 6-1 kala menghadapi Argentina, 28 Maret 2018 lalu. Di pertandingan tersebut Isco mencetak hat-trick ke gawang Argentina.

Tim: Spanyol
Kode tim: ESP
Julukan: La Furia Roja
Tahun berdiri: 1920
Peringkat: 8
Asosiasi: Real Federacion Espanola de Futbol (RFEF)
Pelatih: Julen Lopetegui (Spanyol)
Kapten: Sergio Ramos


Histori


Jejak ke Rusia

Spanyol lolos ke putaran final Piala Dunia 2018 dengan ambisi mengulang sukses usai juara dunia delapan tahun lalu di Afrika Selatan. Ambisi  La Furia Roja tergambar jelas melalui rekor tak terkalahkan mereka di Grup G kualifikasi zona Eropa. Timnas Spanyol yang tergabung dengan Italia, Israel, Makedonia, Albania dan Liechtenstein tidak terkalahkan di grup itu dengan mencetak 36 gol dan cuma kebobolan tiga.

Peluang di Piala Dunia 2018
Terdapat beberapa pemain Spanyol yang pernah mengecap gelar juara dunia 2010 yang masih memperkuat tim sampai hari ini. Mereka adalah Andres Iniesta, Sergio Ramos, Gerard Pique dan Sergio Busquets. Pengalaman para pemain itu akan dipadu ambsi sejumlah skuat muda seperti Lucas Vasquez, Rodrigo, Isco, Jordi Alba dan David de Gea.

Spanyol sendiri sudah 15 kali tampil di putaran final Piala Dunia sehingga merupakan tim yang difavoritkan lolos dari fase babak penyisihan Grup B. Tahun ini, mereka akan berjuang merebut tiket dari tangan Portugal, Maroko dan Iran yang tergabung dalam grup yang sama.

Penampilan terbaik di Piala Dunia:
Juara: Piala Dunia 2010 di Afrika Selatan

Skuat Piala Dunia 2018:
Kiper: Kepa Arrizabalaga (Atletico Bilbao), David de Gea (Manchester United), Pepe Reina (Napoli)

Belakang: Jordi Alba (Barcelona), Cesar Azpiliqueta (Chelsea), Dani Carvajal (Real Madrid), Nacho Fernandez (Real Madrid), Nacho Monreal (Arsenal), Alvaro Odriozola (Real Sociedad), Gerard Pique (Barcelona), Sergio Ramos (Real Madrid)

Tengah: Thiago Alcantara (Bayern Munich), Sergio Busquets (Barcelona), Andres Iniesta (Barcelona), Isco (Real Madrid), Koke (Atletico Madrid), Saul Niguez (Atletico Madrid), David Silva (Manchester City)

Depan: Marco Asensio (Real Madrid), Iago Aspas (Celta Vigo), Diego Costa (Atletico Madrid), Rodrigo Moreno (Valencia), Lucas Vazquez (Real Madrid)

(sha)

Let's block ads! (Why?)

https://soccer.sindonews.com/read/1311010/59/grup-b-timnas-spanyol-matang-di-teknik-dan-mental-1527943596

No comments:

Post a Comment